Sabtu, 02 Juni 2012

Garuda Wisnu Kencana Bali

Garuda Wisnu Kencana, merupakan sebuah monumen yang terletak di Bukit Ungasan desa Jimbaran,  Bali bagian Selatan. Berupa sebuah patung Dewa Wisnu dan Kendaraan kesayangannya yaitu burung Garuda. Dewa Wisnu Bagi Umat Hindu di Bali adalah dewa pelindung dan pemelihara alam semesta, Burung garuda sendiri sebagai lambanga kebebasan dan pengabdian Hidup (loyalitas). GWK merupaka kreasi dan ide besar putra bali bernama I Nyoman Nuarta, yang akhirnya diciptakan sebuah monumen yang dikembangkan menjadi Taman Budaya juga sebagai Obyek Wisata dan menjadi Ikon wisata di Bali. 
Konon rencana pembuatan patung ini akan mencapai tinggi 75 meter dan lebar 60 meter, dengan total keseluruhan tinggi patung dewa wisnu berposisi menunggang burung garuda setinggi 145 meter yang jauh lebih tinggi daripada Patung Liberty. Bahan patung terbuat dari Baja dan Kuning yang di buat terpecah-pecah (split) dan di rangkai kembali. 
Monumen GWK selain diharapkan menjadi symbol dan misi penyelamatan lingkungan juga symbol pariwisata dunia, juga menawarkan berbagai pentas seni mulai dari pagi hingga malam Hari. GWK biasanya juga dijadikan sebagai pentas seni dan event nasional yang diadakan di Bali.

1 komentar:

Unknown mengatakan...

Oh; it's amazing...



Ubud Bali Villa Indonesia